Juventus Vs Celtic: Masuk Labirin Tak Berpintu

Gambar

TURIN, KOMPAS.com – Unggul 3-0 pada pertemuan pertama, menjadi modal bagus Juventus saat gantian menjamu FC Celtic di Juventus Stadium, Rabu atau Kamis (7/3/2013) dini hari WIB. Celtic butuh sebuah keajaiban untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Sementara itu, pada saat yang sama, Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Valencia pada leg kedua. PSG lebih difavoritkan, karena di laga pertama menang 2-1. Sehingga, Zlatan Ibrahimovic dkk tinggal membutuhkan hasil seri untuk ke perempat final. Bahkan, kalah 0-1 pun PSG masih lolos. Laga ini bakal disiarkan SCTV pada Kamis (7/3/2013) pukul 02.30 WIB.

Namun, kubu Juventus enggan terlena dengan keunggulan agregat tiga gol ini. Palang pintu yang baru pulih dari cedera, Giorgio Chiellini, meminta klubnya tetap fokus menghadapi The Bhoys.

“Masih ada yang harus kami lakukan. Kami tak boleh bodoh menganggap tiket lolos sudah kami kantongi. Aku rasa kemenangan tandang 3-0 adalah performa hebat. Tetapi, masih ada pertandingan yang harus dimainkan,” tegas Chiellini.

Pelatih Juventus, Antonio Conte, sadar betul tak boleh meremehkan Celtic. Pada pertemuan pertama, Celtic lebih banyak mengurung pertahanan Juventus. Hanya saja, Juventus mampu memanfaatkan kelengahan barisan belakang Celtic yang terlalu bernafsu membantu serangan.

Sementara itu, Celtic tetap membawa keyakinan penuh. Asisten Pelatih Johan Mjallby percaya diri jika Giorgios Samaras dkk akan membuat kejutan.

“Pada pertemuan pertama kami menciptakan banyak peluang. Kami butuh keberanian besok malam dan tentu akan tetap memainkan sepak bola menyerang. Jelas sekali Juventus diuntungkan kemenangan tandang dan kami bagai mendaki gunung. Tetapi, kami percaya bisa melakukannya,” jelas Mjallby.

Kubu Celtic sah-sah saja melontarkan nada optimistis. Namun, Celtic harus membenahi organisasi sektor pertahanan jika ingin membuat misi mustahil nanti terlihat mudah. Jika tidak dilakukan, maka Celtic seperti berada di labirin tak berpintu, alias mustahil untuk lolos.

Prakiraan Susunan Pemain
Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Stephan Lichtsteiner, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah; Mirko Vucinic, Alessandro Matri
Pelatih: Antonio Conte

Celtic: Fraser Forster; Mikael Lustig, Eve Ambrose, Kelvin Wilson, Emilio Izaguirre; Kris Commons, Scott Brown, Vincent Wanyama, Charlie Mulgrew; Giorgios Samaras, Gary Hooper
Pelatih: Neil Lennon

Kemungkinan Absen
Juventus: Bendtner, Anelka, De Ceglie, Pepe, Caceres (cedera)
Celtic: –

Rekor Pertemuan
12/2/2013 – Celtic 0-3 Juventus (Liga Champions)
31/10/2001 – Celtic 4-3 Juventus (Liga Champions)
18/9/2001 – Juventus 3-2 Celtic (Liga Champions)

Performa Lima Laga Terakhir
Juventus: S-M-K-M-M
Celtic: M-K-M-S-M

Prediksi
Bwin: 1,30 – 5,25 – 9,00
William Hill: 1,36 – 4,33 – 10,00
Kompas Bola: 55 – 45

Leave a comment